Thursday 20 December 2012

Banggalah dengan Hijabmu


Bismillaahirrohmaanirrohiim....

Segala puji bagi Allaah Robbul 'izzati, karena rohmatnya saya diizinkan untuk berbagi di blog ini. Tak lupa sholawat serta salam saya haturkan kepada Rosul wa 'abdu Muhammad shallallaahu 'alayhi wasallam.

Membahas tentang remaja memang tiada habisnya dan tetap hangat dari dulu hingga kini. apalagi lingkupannya dipersempit tentang remaja muslimah.
berbicara tentang remaja muslimah pasti yang ada di fikiran kita adalah seorang akhwat yang anggun. keanggunan disini dikarenakan hijab yang dikenakan dan kehormatan yang terus dijaganya.

namun keadaan di zaman ini sungguh memprihatinkan. zaman dimana pribadi-pribadi intelektual dilahirkan, namun sayang tidak dengan moralnya. benarlah yang mengatakan zaman ini adalah zaman jahiliah modern.

lantas kenapa bisa disebut demikian? mari kita bahas dengan mempersempit cakupan yaitu moral sang muslimah.

nampaklah kini muslimah dan non muslimah berbaur dengan tanpa pedoman. tak salah jika mereka saling berinteraksi, bahkan itu adalah suatu keharusan sesuai dengan syari'at islam. tapi yang sangat disayangkan adalah pembauran tersebut juga mempengaruhi budaya serta akhlak sang muslimah.
lihat sajalah di tempat umum, kita akan kesulitan membedakan seorang muslimah dengan nonmuslimah. hal ini dikarenakan budaya yang semprawut di masyarakat. seorang muslimah yang seharusnya menjaga kehormatannya dengan hijabnya malah kini tiada mengindahkan titah Robbnya lagi. bukankah Allaah telah berfirman :

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59)

wahai saudariku, telah jelas perintah dari Robbmu. maka ta'atilah dan jangan menunggu-nunggu lagi. karena hal itu adalah kewajiban tiap-tiap muslimah. ingatlah perkataan Ibnu ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma:
“Jika engkau berada di waktu sore, maka janganlah menunggu pagi. Jika engkau berada di waktu pagi, janganlah menunggu waktu sore. Manfaatkanlah masa sehatmu sebelum datang sakitmu dan manfaatkanlah hidupmu sebelum datang matimu.” (HR. Bukhari no. 6416).

tunggu apalagi ukhty, ayo tunjukkan bahwa engkau adalah muslimah sejati. bukankah kemuliaan seorang wanita adalah apabila ia ta'at kepada Allaah dan Rasulullaah, serta mampu menjaga kehormatannya?

jangan takut dianggap gak gaul, bukankah penilaian yang haq adalah dari Allaah?
jangan takut kecantikanmu tak nampak, bukankah kecantikan tercermin dari ketaqwaan?
maka berbanggalah dengan islam, karena islam sangat memuliakan wanita. Allaah memerintahkan yang sedemikian itu adalah untuk kemaslahatan bagi mereka yang bertaqwa.

wahai saudariku, maukah engkau menjadi tameng kerusakan moral. menjadi dinding pertahanan umat? maka jangan kau rusk moralmu dengan mengumbar auratmu. janganlah tergiur dengan penampilan-penampilan keren(baca: fasik) orang-orang yang mengumbar auratnya. sungguh itu adalah makar orang-orang kafir untuk menghancurkan moral umat islam.

banggalah dengan agamamu, banggalah dengan hijabmu, karena itulah bukti ketaqwaanmu.

No comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 MEDIA MUSLIMAH All Rights Reserved.
Powered by Blogger.com.